Kebanggaan Memakai Batik, Cara Kita Merawat Warisan Dunia Ini

Memang, Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-Bendawi pada 2 Oktober 2009 oleh United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO). Dan pada tanggal itu pula, kini, kita merayakan Hari Batik Nasional.

Secara tidak langsung, tentu saja, lewat perayaan hari batik tersebut, kita jadi tahu bahwa batik memiliki jenis dan fungsi ketika menggunaannya.
Batik sendiri menjadi cerminan kita terhadap dunia Internasional.

Ditambah, lewat Surat Edaran Nomor 003.3/10132/SJ tentang Pemakaian Baju Batik dalam Rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019, pemerintah telah mengimbau seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota untuk menggunakan baju batik.

 

Kita bisa saja berbangga dengan penetapan batik sebagai warisan dunia, tetapi jika kita sama sekali tidak menggunakannya untuk apa?

Sebagai cara kita untuk melestarikan dan menjaga eksistensi batik kita bisa menggunakan dalam sehari hari. Baik dalam acar formal ataupun non formal. Untuk jaman sekarang banyak sekali model dan tampilan batik agar  terlihat masa kini dan keren. Untuk itu Sakuratex memiliki banyak pilihan model batik. untuk acara formal ataupun non formal.

Sebagi contoh adalah gambar di samping kiri. produk tersebut merupakan salah satu dari  koleksi Sakuratex. kita juga memili produk untuk  wanita berhijab, kita juga memiliki koleksi untuk baju couple. 

Tidak hanya baju kita juga memiliki produk daster batik untuk ibu ibu di rumah. Daster yang  kita jual memiliki  berbagai model dan ukuran.  Dan kita juga memiliki koleksi  dengan berbagai jenis kain sebagai bahan dasarnya. dari rayon, katun  dan lain lain. 

Sakuratex juga dapat menerima pesanan produk dari pelanggan dengan kain  sesuai dengan keinginan pelanggan juga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *