7 destinasi wisata wajib di solo

Sentra Batik Solo

Nggak afdol ke solo tanpa bawa oleh oleh batik, sebagai salah 2 dari kota dengan kultur batik terbesar di indonesia, di solo sudah sangat menjamur yang namanya batik, dari berbagai metode, bahan dan harga yang variatif. apalagi batik batik modern yang semakin banyak bermunculan yang menjadi target anak anak muda sekarang. Selain elok da menawan batik juga terjangkau bagi anda yang ingin membawakan oleh oleh dari wisata anda disolo. Ada Batik Sakura Solo, Kampung Batik Laweyan. dan masih banyak lagi. di Batik Sakura Solo selain menjual batik siap pakai, juga ada proses pembuatanya, juga menerima pembuatan batik custom bagi anda yang ingin membuat untuk seragam ataupun jualan.

Keraton Kasunanan Surakarta

Hingga saat ini kompleks keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Raja dan masih menjalankan tradisi kerajaan.

Pada sebagian kompleks keraton terdapat museum yang berisi benda-benda koleksi peninggalan kerajaan, termasuk berbagai hadiah dari raja-raja Eropa dan juga replika pusaka keraton, kereta kencana serta gamelan.

Sementara pada tengah museum terdapat sebuah sumur yang konon digunakan raja untuk bersemedi.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi berkunjung kesini diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang berlaku, diantaranya adalah tidak boleh mengenakan celana pendek, kacamata hitam, topi, sandal jepit maupun jaket.

Jika kamu kebetulan mengenakan celana pendek maka dianjurkan untuk meminjam kain bawahan selama berwisata ke keraton.

Kamu juga tidak boleh merokok selama mengunjungi keraton serta membawa makanan ke dalam kompleks keraton.

Keraton Kasunanan Surakarta ini terletak di Jalan Sidikoro, Baluwati, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.

Objek wisata Solo ini buka setiap hari Senin-Kamis dengan jam operasional pada pukul 09.00-14.00 WIB, sementara pada hari Sabtu-Minggu buka pukul 09.00-15.00 WIB dan hari Jum’at tutup.



Read more https://nyero.id/destinasi-wisata-solo-yang-paling-terkenal/

Argo Wisata Sondokoro

Agrowisata ini berjarak sekitar 5 km dari kota Solo, tepatnya di Jalan Mangkunegara, Bojonegoro, Ngijo, Tasikmadu, Surakarta, Jawa Tengah.

Pada awalnya area ini merupakan pabrik gula, namun kemudian dialihfungsikan menjadi objek wisata.

Suasana alam yang masih asri dengan pepohonan rindang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan karena menyajikan pemandangan yang menyejukkan.

Di tempat ini juga, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang dengan berbagai ukuran , spot untuk terapi ikan, pijat refleksi dan juga flying fox.

Yang tidak kalah uniknya terdapat monumen lokomotif, yang bisa kamu jadikan background foto.  Objek wisata Sondokoro buka setiap jam 08.00-17.00 WIB.



Read more https://nyero.id/destinasi-wisata-solo-yang-paling-terkenal/

Pasar Antik Triwindu

Bagi penggemar barang antik, berwisata ke Solo bisa semakin lengkap dengan mengunjungi Pasar Antik Triwindu.

Di pasar ini, kamu akan menemukan berbagai koleksi lawas yang antik dengan nilai seni yang tinggi.  Mulai dari kain batik kuno, lukisan, uang dan koin kuno, ornamen wayang di papan kayu antik, onderdil otomotif yang sudah langka dll.

Bagi penggemar barang antik tentu butuh kejelian tersendiri untuk menemukan benda antik yang benar-benar kuno dan memiliki nilai seni tinggi.

Selain harus teliti dan jeli, kamu juga harus pandai melakukan tawar menawar dengan penjual agar mendapatkan barang antik dengan harga yang lumayan “miring”.

Selain membeli dengan uang cash, di pasar ini juga masih berlaku sistem barter terutama bagi kamu yang ingin menukarkan barang antiknya dengan barang yang diinginkan sesuai kesepakatan.

Lokasi: Jl. Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Read more https://nyero.id/destinasi-wisata-solo-yang-paling-terkenal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *