Blog

Baju Koko Batik Tie Dye Hand Made

Momen Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tinggal Menghitung Hari, Tentunya Identik Dengan Busana Yang menemani bulan suci apaagi kalau bukan baju koko. Batik Sakura Solo yang merupakan Brand Resmi dari PT. Sakura Sarana Putra Solo, Menghadirkan Produk Baru. Dengan Mengkombinasikan Baju koko putih dengan batik handmade Tie Dye yang Khas.

Jasa pembuatan seragam dengan motif sendiri di PT. SAKURA SARANA PUTRA.

Penerimaan Siswa Baru tinggal 6 bulan lagi. Sudah saatnya mempersiapkan seragam baru untuk murid baru, tentunya dengan seragam bermotif menarik dan bermutu tinggi, kami PT. Sakura Sarana Putra adalah Jawabannya, kami adalah perusahaan printing kain (juga jasa pembuatan seragam dengan motif sendiri) dan finishing textile. Sudah berdiri sejak 1969, Kami selalu dipercaya banyak sekolah sekolah di seluruh indonesia, dari ujung barat aceh sampai fak fak papua. kami memiliki keunggulan di pewarnaan yang detail dan HD.

Memahami Filosofi Batik Parang

Batik Parang memiliki makna yang tinggi dan mempunyai nilai yang besar dalam filosofinya. Batik motif dari Jawa ini adalah batik motif dasar yang paling tua. Batik parang ini memiliki makna petuah untuk tidak pernah menyerah, ibarat ombak laut yang tak pernah berhenti bergerak. Batik Parang juga menggambarkan jalinan yang tidak pernah putus, baik dalam arti upaya untuk memperbaiki diri, upaya memperjuangkan kesejahteraan, maupun bentuk pertalian keluarga.

Batik Cap dan Proses Pembuatannya

Batik cap adalah batik yang dalam proses pembuatannya menggunakan canting cap. Cara kerjanya hamper sama dengan stempel. Namun, perbedaannya terletak pada bahan pengecapnya yang menggunakan malam (cairan lilin). Canting cap nya sendiri terbuat dari tembaga yang sudah di desain dengan motif-motif tertentu. Biasanya berdimensi 20 cm x 20 cm. Proses pembuatan batik cap lebih mudah dan cepat daripada batik tulis. Waktu yang dibutuhkan lebih kurang 2-3 hari.